Besucher

Sonntag, 23. Mai 2010

Peluang dan Tantangan Aupair Indonesia kedepan

Sampai tahun 2009 tercatat hampir 50 Aupair Indonesia yang tersalurkan pada keluarga Jerman dengan berbagai latarbelakang sosial. Semua penyaluran Aupair Indonesia ke Jerman dengan biaya tiket ke Jerman ditanggung oleh keluarga.

Dengan segala keterbatasan yang dimiliki oleh Fitzeman sebagai penyelenggara diharapkan lebih banyak memberikan peluang bagi para pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk memperluas wawasan dan jaringan sosialnya, memiliki pengalaman hidup di Jerman dan memberikan alternative baru dalam hidup mereka sebagai referensi memasuki dunia kerja.

Sejak Februari 2010 tercatat permintaan keluarga Jerman untuk memiliki Aupair dari Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini merupakan peluang yang sangat baik untuk semua pelajar dan mahasiswa Indonesia tentunya. Menyikapi secara positif peluang yang datang harus dengan pembenahan diri baik agentur penyalur maupun para aupair secara pribadi.

Untuk datang sebagai Aupair ke Jerman tentu tidak harus melalui sebuah agent. Banyak situs yang memberikan kemudahan dalam segi bisnis, dengan membuka peluang pendaftaran online gratis untuk Aupair dan menjual profil mereka kepada para keluarga. Artinya hanya keluarga yang membayar jika ingin memperoleh profil Aupair, sedangkan para Aupair sendiri tidak membayar biaya apapun. Tentunya tidak semuanya dengan konsep seperti ini. Ada juga Aupair yang sudah harus membayar, jika ingin profilnya dikirimkan kepada keluarga.

Banyak keluarga tidak menyadari, bahwa profil menarik yang mereka terima setelah membayar terlebih dahulu melalui internet, sebenarnya tidak ditulis sendiri oleh Aupair melainkan oleh orang lain. Hal ini menyebabkan ekspektasi mereka terlalu tinggi terhadap calon Aupair. Para Aupair yang hanya ingin ke Jerman juga berpikir, bahwa yang terpenting ada bagaimana bisa berangkat gratis ke Jerman. Hal ini bukan hanya karena faktor finansial semata, lebih karena kurangnya pengalaman akan dunia Aupair yang sebenarnya. Mengapa para keluarga bersedia mebayar tiket dan mengapa mereka berani membayar begitu mahal untuk mendatangkan seorang pelajar atau mahasiswi dari Indonesia ke Jerman, sementara begitu banyak Aupair berkualifikasi yang ada di Eropa yang siap datang dengan biaya sendiri. Pertanyaan-pertanyaan seperti ini yang kami teliti secara bersama dengan mitra kerja kami di Jerman. Dan itu dilakukan secara intensif melalui email, telfon maupun kunjungan langsung.

Sebagai penggagas proyek Aupair Indonesia untuk Fitzeman saya berdiri netral menjembatani konsep saya yang sejak pertama kali dikerjakan hanya disetujui oleh 1 Agentur di Jerman: Netral karena saya menampung semua Aspirasi baik dari Keluarga dan Aupair juga dari Agentur dan Fitzeman untuk menginformasikan kepada semua pihak terkait dalam upaya untuk membenahi semua kekurangan dan aktualisasi ekspektasi tentunya.

Setahun setelah proyek Aupair Indionesia berjalan, konsep dan pengerjaan proyek ini kemudian disetujui oleh enam agentur besar di Jerman. Sampai tahun 2010 tercatat lima agentur baru diluar Jerman tertarik untuk bergabung sebagai mitra kerja Fitzeman. Ini tentunya merupakan peluang sekaligus tantangan untuk Gastfamilie, Agentur dan semua pelajar dan mahasiswi yang ingin menjadi Aupair Indonesia.


Aktualisasi Permintaan Keluarga:

Mahasiswa Jurusan bahasa Inggris

Sampai bulan Mei 2010 kami menerima dan menolak banyak keluarga yang membutuhkan Aupair Indonesia dengan kualifikasi bahasa Inggris. Jika anda menguasai bahasa Inggris dan ingin ke Inggris sebagai Aupair, sayangnya kesempatan itu belum ada. Tetapi sebagai Aupair ke Jerman anda kini memiliki kesempatan itu, karena dengan Visa Aupair Jerman, anda bisa mengunjungi Inggris yang kini telah bergabung sebagai anggota dari negara negara Eropa. Kami juga telah menyelenggarakan program pelatihan khusus dalam bahasa Inggris untuk anda yang juga ingin menjadi Aupair di Belanda dan negara lain yang membutuhkan Aupair berbahasa Inggris. Kelompok pertama telah berjalan! Silahkan mendaftar jika anda tertarik. Untuk Informasi Aupair ke Jerman silahkan menghubungi Fitzeman atau Aupair Agentur Horizont. Anda akan langsung dihubungi setelah pendaftaran online anda kami terima.



http://www.trafficzap.com/exchange/index.php?rid=77452

Keine Kommentare: