Besucher

Samstag, 8. September 2007

Au-Pair Febry

E-Mail Pertama dari Otzberg


Ini Email yang kami terima dari Jerman pada hari Sabtu, 08-09-2007, dikirim oleh Febry Halapiri sebagi Au-Pair pertama dari Jurusan Bahasa Jerman Universitas Pattimura Ambon, yang berangkat ke Jerman pada bulan Agustus 2007.

Pengalamannya akan dikirimkan kepada kami melalui Email secara rutin dan kami akan mempublikasikan sesuai permintaan yang bersangkutan dengan harapan semoga berguna bagi mereka yang sedang mengikuti program persiapan Au-Pair di JERMANclub Bekasi - Indonesia, serta bagi semua yang tertarik untuk mengikuti programm Au-Pair yang di selenggarakan atas kerjasama PT. Fitzeman Indoneisia dan Au-Pair Agentur Horizont Jerman.


----- Original Message -----
From: eby hapy
Sent: Saturday, September 08, 2007 6:10 PM
Subject: über mich (eby_deutscherin_adler04)


Hallo semuanya,
apa kabarnya nih. Btw, salam kenal aja yah buat lo semua yg belum kenal ma gw n salam kangen aja yah buat lo pada yg dah kenal gw. Nama lengkap gw Febry Halapiry, tapi biar lebih akrab lo semuanya panggil gw Eby aja yah. Gw mahasiswa Universitas Pattimura Ambon FKIP Jurusan Bahasa n Seni Program Studi Bahasa Jerman Semester 6.

Btw, lo semuanya pada penasaran kan kenapa gw ikut Program ini (Au-Pair)?
Menurut gw program ini sangat menguntungkan banget buat kita semuanya.
Mau tau kenapa gw bilang begitu??????????
Bayangin aja kalau tiap hari lo ngomong pake bahasa Jerman,apa itu ngak menguntungkan buat lo pada. Selain itu lo bisa pake Komputer plus internet.Lo juga bisa liburan barang Gastfamilie lo kali. Bahkan tiap bulan lo d kasih duit.So jangan terlalu lama berfikir ntar keburu tua n nyesel. Yang pasti lo ngak bakalan rugi dah ngeluarin duit buat ongkos k sini. Lo pasti mau tau apa tugas seorang Au-Pair.

Gini aja biar lebih membantu lo gw akan berbagi pengalaman ma lo pada,ok?
Waktu gw nyampe d Jerman ternyata gw dah d jemput ma Gastmutter.Gw ngak nyangka banget ternyata d sini indah banget. Btw, dari Flughafen nyampe rumah kira2 sejam lebih tapi its ok'lah coz ngak macet kaya d Jakarta. Semua d sini pada ikut aturan, so nyantai aja bo. Pas nyampe rumah gw d ajak lihat isi rumah dah gitu gw d suruh istirahat coz pastinya gw cape banget.Gw ngak tau berapa jam gw tidur tapi yang pasti saat gw bangun Gastmutter gw dah naruh sesuatu d meja n dia juga ngasih kartu ucapan Willkommen in Deutschland. Dah gitu sorenya gw d ajak keliling tempat tinggal gw. Bukan itu aja, dah banyak tempat yang dah gw kunjungi n semuanya indah2 banget. Lo pasti bakalan betah kalau dah nyampe d sini. Oh iya waktu gw ngak tentu banget coz sampe saat ini gw masih jalan barang Gastfamile gw coz gw kan masih baru d sini jadi belum tau jalan n gw juga ngak lancar2 banget dalam bahasa Jerman so makanya gw belum berani jalan sendiri n lagi Gastfamilie gw bilang langsam aja kali.

Tugas gw tergolong enteng banget coz semuanya pake elektronik,ngak perlu cape2 ngerjain semuanya.So d jamin lo semua ngak bakalan kesulitan dalam ngerjainnya.Gw juga ngebaca buku cerita sebelum Gastkinder gw tidur tapi itupun jarang.Btw,akhir bulan ini gw ma Gastfamilie mau k Hessen,salah 1 negara bagian d Jerman buat ngerayain ultah Gastkinder (Fabian) yg sempat tertunda bulan maret kemarin.Banyak hal yang dah gw lalui n semuanya jauh d luar pikiran gw.Ternyata jadi seorang Au-Pair menyenangkan banget.

Oh iya ntar hari jumat ini gw mau k Diesburg lagi, (lokasinya di Nordhein-Westfallen) tapi kali ini bukan buat jalan2 tapi mau ngikut tes buat nentuin gw ikut kursus tahap mana.Selain itu waktu buat belajar jauh lebih banyak,so pergunakan waktu sebaik mungkin biar lo pada ngak bakalan nyesal. Yg pasti banyak hal akan lo dapat d sini n rata2nya hal yg baik. Orang2 d sini juga pada ramah2. Pokoknya gw ngak bisa ngungkapin semuanya but yang pasti saat lo datang n tinggal d sini lo semua pasti bisa rasakan sesuatu yg berbeda yg ngak bakalan lo temui. Ada hal2 yang biasa gw lakuin, contohnya :bisa pake Komputer kapanpun gw mau. Bisa nelpon keluarga gw 1 minggu 1X, makan barang Gastfamilie setiap saat n kalau lagi belanja bareng mereka or mereka mau balanja, pasti gw ditanya, lo mau nitip apa? n yang pasti mereka akan beli buat kita tanpa ngeluarin duit kita. Pastinya Gastfamilie gw sanget baik n paling perhatian.Ntar aja deh lo semuanya rasain sendiri.

Selain liburan d negara bagian Jerman kita juga bisa liburan k luar negeri,contohnya aja gw ma Gastfamilie gw mau liburan k Paris. Lo juga bisa liburan bareng Au-Pair2 yang lain asalkan tiap bualnnya lo ikut pertem
uan Au-Pair, so tunggu apa lagi bukan hanya duit yg lo dapat tapi kemampuan bahasa lo pasti jauh lebih baik n yang pastinya lo bakalan kenal ma orang2 dari negara lain. Join with me n the other.

Udah dulu yah uraiannya, ntar gw cerita lagi pengalaman gw yg lain.Btw,kalau lo pada pengen kontak langsung ma gw ni gw kasih alamat email gw buat lo semua:
Maaf yah kalau ada kata2 yg salah n uraiannya berantakan,alias ngacak. Dengan senang hati gw akan berbagi pengalaman gw ma lo semua via email.ok

Grüsse Euch aus Otzberg!

Mit herzlichen Grüssen
EBY H


EBY, saat praktek masak makanan Indonesia di JERMANclub Bekasi
Foto: ER


Keine Kommentare: