Besucher

Dienstag, 4. November 2008

Beatrix de Fretes



Liebe Bunda und Au Pairs Fitzeman,,,

Ich möchte über meine Erfahrungen als Au Pair erzählen.....

Ini tentang sebuah mimpi besar yang akhirnya menjadi kenyataan,
awalnya aku gak pernah punya niat buat kuliah di program study Bahasa Jerman, karena saat di sekolah pun rata2 nilai bahasa Jerman ku cuma 7, dan sama sekali gak ada keterampilan berbahasa Jerman, tapi rencana Tuhan itu indah, dan gak ada satu manusiapun yang mampu menyelaminya. Akhirnya saat mendengar hasil tes SPMB tahun 2005, aku lolos masuk ke prodi bahasa Jerman, aku sangat sedih waktu itu karena gak lolos ke Bahasa Inggris...
bahkan pernah mencoba untuk ngurus pindah ke prodi (Program Studi) lain, tapi akhirya seiring berjalannya waktu, aku menjadi nyaman belajar bahasa Jerman yang kalian tau sendiri tingkat kesulitannya jauh lebih rumit dari bahasa Inggris. Di prodi Bahasa Jermanpun aku ternyata bisa mendapat nilai yang selalu bagus selama semester berjalan, dan menjadi anak kesayangan para dosen, itu yang membuat aku semakin betah.
Dan akhirnya ada program Au Pair dari Fitzeman yang bekerja sama dengan prodi Bahasa Jerman di Unpatti, aku langsung punya ambisi yang besar untuk mengikuti program itu dengan tujuan bisa memperbaiki bahasa dan punya kesempatan belajar di Jerman, dan akhirnya apa yang aku impikan sekarang telah menjadi kenyataan.
aku mengikuti program ini di Jakarta selama 3 Bulan, dari bulan Juli sampai September dan GOT SEI DANK, hanya dalam kurun waktu 1 bulan visaku selesai, dan pada tanggal 21 September aku berangkat ke Jerman.
aku tak putus2nya terus mengucap syukur buat Tuhan yang begitu baik memberikan kesempatan indah ini untukku.... KARENA GAK SEMUA ORANG BISA MENDAPAT KESEMPATAN INI.......

Yang lebih mengesankan lagi, GF ku sangat baik dan bersahabat,,, aku gak perlu ngurusin kerjaan Rumah tangga karena itu tugas pembantu.
aku juga gak perlu bangun pagi seperti Au Pair yang lain. Tiap hari di Jerman seperti mimpi bagiku.
Tiap kali aku terbangun, aku merasa semua ini seperti mimpi dan tak pernah menyangka bisa menikmati kehidupan yang enak di Jerman selama setahun.
Aku selalu diperlakukan dengan manis dan sopan...
Mereka semua sangat menyayangiku, karena satu hal yang aku lakukan adalah selalu tepat waktu, jujur dan menjaga kepercayaan mereka.
Sekolah disinipun dibiayai mereka, dan aku juga di belanjakan ini dan itu dari mereka, dan mendapan uang saku lebih dari yang aku bayangkan........ Temanku Lady sampai heran, aku udah punya barang banyak padahal baru sebulan lebih ada di Jerman...
Yang terpenting adalah, selalu andalkan Tuhan dalam segala hal.... dan jangan pernah lupa sama ortu and saudara2 kalo udah hidup enak kaya aku sekarang....
karena disaat kita selalu ingat sama pengorbanan ortu, disaat itupun Tuhan akan selalu memberi kelimpahan....
Hidup disini juga penuh godaan, apalagi kita hidup jauh dari ortu, dan orang yang paling kita sayang
( Boy friend ).........
tapi semua itu dapat kita lalui dengan iman yang teguh...
so kalo teman2 mau jadi Au Pair, jangan sungkan2, karena ada pengalaman2 unik yang kalian bisa dapatkan disini......
selalu jaga diri dan punya komit kalo kita ke sini itu untuk belajar and ingat kita harus selesaikan study kita yang tertunda di Indonesia selama kita berada di Jerman.
Hidup ini terus berjalan dan mimpi itu ada........ siapa bilang mimpi gak bisa jadi kenyataan?
Trust me! Glaub doch an mich !
Semoga cerita2 ku bisa memotifasi kalian semua........

Deine
Beatrix. de Fretes
Rotlaufweg 25
D-61350
Bad Homburg v.H.




http://www.trafficzap.com/exchange/index.php?rid=77452

Keine Kommentare: