Besucher

Sonntag, 12. April 2009

Pengalaman Aupair Yang Baru Berangkat




Hallo Semua Teman2 dan para Pengajar serta Staff Fitzeman
d bawah ini aku punya cerita tentang prjalanan dr jkt k muenchen,,,dan juga pngalaman tnggl brsama klurga ku Familie Allgaier

Pada tnggl 5 mlam aku,angel , meiva berangkatnya bareng,,asik deh biza bareng,,,kita ber3 lucu banget pas check in d bndara Soekarno Hatta,,pas lg check in trz aku d suruh tuk mnimbang ransel ku yg mau ku bawa k kabin,,tau gak,,punyaku klebihan 3 kilo dan aku mst kluarin sbagian brang2ku,,aku takut bnget,,tp Tuhan Emang slalu ada besertaku,,saat itu ptugasnya nyuruh aku tuk pindahin sbagian brang2 ku k koffer aja,,aku brsyukur bnget,,jadi lega akhirnya,,,udah selesai check in smuanya trz kita jalan mnuju gate ..sblum k gate kita d periksa dulu d bgian imigrazi dan juga kita d periksa oleh bbrpa ptugaz klo kita ga byar Fizkal,,,selesai itu,,kita ber3 jalan ikutin arah gate kita,,smbil jlan kita fto2 breng,,tp aku ksian deh coz handphone ku lowbatt,,,aku gak bs telp kluargaku,,,hikzzzzz,,hikzzzz,,,tw gak itu br prtama kali aku brangkat g d antar ama kluarga n aku sama sx g nangiz,,g tau knpa,,pngen nangiz tp g bisamungkin krna aku brangkt breng tmn2 jd aku tnang,,udah tiba d gate ransel yg mau d bwa ke kabin juga diperikza,,tau gak,,trnyata aku naruh seluzin silet d ranselku dan itu haruz d kluarkan,,g blh d bawa,,,pdahal silet2 itu penting

buatku,,aku lupa naruh d koffer,,,tp ga apa2 deh,,udah itu boarding pass kita d perikza,,,kita masuk menuju pesawat,,saat itu aku deg2-an bnget,,mana smw pke bhasa inggriz,,untung aku msh bs ngerti,,hehehehehe,,,d psawt t4 dduk ku beda ama tmn2 yg lain,,,tp untungnya t4 ddk d smpingku kosong n meiva dduk ama aku,,,d pesawat aku ngantuk bnget deh,pas psawt udah mau brangkat aku lgnsung nnton film aja,trz bbrapa menit mkanan d antarkan,,jadi seneng tuh,coz dah lapar,,hihihhiih,..trnyata mkanan enak juga,,tp orangensaft nya g enak sama sx..razanya pahit,,,selesai mkan aku lngsung tdr,,mnempuh perjlanan 1 jm lbh akhirnya transit juga d singapur,,,saat itu aku g kuat jalan,coz ngantuk,,mana pas kita kluar udaranya dingin banget,,trz kbanyakan yg tranzit cwe2 n ibu2 yg mau jadi TKW,,pas antri kita gbung aja ama mreka,,smpe2 kau jd rizih,,,ntar kita d kiranya mau jd TKW juga,,coz d bgian dpan n blkang smwnya pke kerudung n pke seragam TKW..heheheh,,bndar d singapur keren banget,,mana smw ruangan pke karpet,,,jd sejuk .....d singapur kita nunggunya 1 jam juga,,kmudian brangkat mnuju d doha,,,prjalanan dr singapur k doha,,aku dduk breng orang singapur,,tante2,,,,,dia kirain aku bru umur 13 tahun,,,cieee,,,emang sech aku imoeth2 jd org2 yg liat aku pzt kirain aku msh muda,,ga tau-nya aku dah 20 tahun,,heheheh,,

slama prjalan aku tdr aja coz ngantuk n d psawat dngin bnget,,mana selimutnya juga tipiz....smpe2 aku ga dpt mknan gr2 ktiduran,,tp paz aku bngun udah pagi dan udah mau sarapan jd g apa2,,sambil tdr aku slalu dngerin musik biar telingaku g sakit soalnya aku dduk d bgian sayap,,mana dkt jndla lg,,,jd gt deh,,,pas sarapan d bagiin aku lngsung mkan aja coz dah lapar,,aku bingung slama prjalanan aku rasa lapar mulu,,hehehe,,pas tiba d doha msh pagi bnget sekitar jam 5 pagi,,tp udah terang bnget...doha adalah t4 plg berkesan buatku,,,,,d doha aku ama angel haruz pisah ama meiva coz meiva tujuan Frankfurt dan aku ama angel ke muenchen,,,,d doha aku ama angel mst nunggu slam 7 jam lbh,,,,klo meiva cm nunggu 3 jam aja..,gila aku ampe mau nangiz,mana >Hpku lowbatt,,setelah antri tuk pmriksaan tranzit,,aku meiva n angel cari toilet dulu,,kita cuam pngen bersihin muka aja ma gsok gigi biar kliatan ttp fresh,,,setelah itu aku ama angel jalan tuk cari gate kita,,n meiva juga cari gatenya,,,tw gak trnyata kita dah ktmu gate kita d d sekitar gate ada telepon umum dan d situ d perbolehkan tuk charger Hp atau laptop,,aku mpe kayak org gila ,,,ku lngsung ddk d lantai dan kluari cgargeran ku kmudian aku charger Hpku,,,uhuhuhuhu,,,ku mpe d ktewain ma tmn2,,,tp syangnya g tw knpa tiap kli aku ngirim sms g prnh trkrim,,slalu failed,,pdahal ku udah dftar tuk roaming interntional,,,schade,,,,,smbil Hp ku d charger,,,trnyata d skitar situ ada t4 tuk internetan gratizt...enak bnget,,,to tiap 10 menit aksesnya putuz , kita mst mulai lg dr baru,,,tnggl tekan enter aja dan bs akses internet lg..stelah puaz main internetan gratiz akhrnya ku am amgel hrz pizah ma meiv n ada seorang tmn lg org indnesia juga,,dia mau studi d frankfurt,,ku lupa namanya,,,dy yg pinjamin Hp nya buat ku tuk smsin kluargaku,,,akhrnya aku ma angel aja sndrian,,kita bingung mau ngapain..setelah jalan2 kita sempat singgah d supermarket,,d situ d jual banyak coklat,,brmacam2 deh,,,aku pngen cari roti tp sayangnya g ada,,akhirnya ku ama angel kmbali jalan mnuju gate kita,,d sana kita dduk smbil cerita n dngerin lagu,,,tp bbrapa jam kita jlan lagi mnuju supermarket coz aku dah lapar bnget,,aku beli dua bngkuz besar coklat,,,hrganya 8 dollar lbh,,,pas lg d kasir aku bingung bnget coz aku kan dah byar tp mreka kasih uang kmbaliannya pke 1 dollar ama bbrapa lmbar uang riyal,,heheeh...mana ungnya jelek bnget,,,trrz krna angel g bawa unag dollar akhirnya kita mkan coklat ber2...pkknya d doha t4 plg berkesan bnget,,,bnyak kjadian lucu yg ku alami d situ...mana pas lagi oL d facebook tiba2 ada 1 bule yg add aku,,orgnya udah tua,,mana pke acara ngrim pesan,,katnya can u speak germany,,krna tkut aku g blz,,,mana si angel ktawain aku...hehehe,,,singkat cerita akhirnya tiba juga wktu tuk bording pass,,aku ama angel antri ama bule2,,gila mana kita ber2 yg plg kecil,,udah itu kita d antar pke biz k psawat,,,naek d psawat aku dpt t4 dduk d bgian tengah,,aku d apit ama cwo2 bule,,,untungnya mreka ngomongnya jerman,,,pas prjalanan k muenchen aku juga tdr,,tp pas mknaan d bgiin ku bngun,,,mknannya enak sech,,ku dah lapar jadi mkanna apa aja yg d bgiin pzt rasanya enak aja d mlutku,,,,singkat cerita akhirnya smpe juga d muenchen,,,sekitar jam stengah 7 mlm tp msh terang juga,,d bndra kita mst antri juga tuk pmeriksaan passpor ama viza,,,setelah itu aku ma angel lngsung cari toilet tuk cuci muka ma gsok gigi biar fresh,,dr toilet kita jlan k t4 pngambilan bagsi,,,d situ aku bs ngirim sms n trkirim aku seneng bnget,,,pas dah dpt bgasi kita,,kita jlan kluar,,,pas udah d luar trnyata Gf nya angel dah ada,,aku salaman ma mreka,,d situ aku nyari2 Gf ku,,,trnyata dari jauh Gm ku udah liat aku dan jlan mnuju aku,,aku d jmput ama GM n GK,,,ku d kasih setangkai bunga mawar,,huhuhuh seneng plus sedihh,,,cz aku ma ngel hrz pizah juga,,,koffer ku d bawain ama Gm ku n GK ku,,,kita jalan k t4 parkir,,,trz naik mobil dan prjalanan nya 1 jam,,,dlm prjalanan aku cerita2 ma GM n Gk,,,mreka seneng bnget,,,tau gak pas dlm prjalanan kita lewatin stadium nya Byern Muenchen,,Allianz Arena,,,gila kren bnget deh,,pas mlam lampunya bgz sx...Wunderschoen....
sampe rmh ku d sambut ma GK yg kmbar n ada aupair lama dr madagascar,,,karna prjalan nya jauh n mlelahkan ku lngsung d antar k kmar n istrahat,,g mandi lg,,hehehhehe...besoknya ku sarapan ma Gm n Gk n aupair lama nmanya ioly...dy bae bnget,,,dy yg nunjukin smw cara kerja,,,pkknya yg aku mst lkukan dy yg mnerangkan,,,sdangkan Gv ku lg krja,,,tiap hari ku bngun jam 8 dan sarapan kmudian ioly mulai mnrangkan smw tugasku,,aku juga d kenalin sama smw ttangga dan tmn2 srta sahabat dr GF ku,,,mreka smw welcome bnget ma aku,,,aku d ajak k supermarket ma Gm...kita blanja breng,,,trz kita juga k bank buat bkinin tabungan bwt aku,,,bbrapa hari tnggl ma Familie Allgaier aku seneng bnget...ku d kasih Hp pluz no nya,,,tnggl isi pulzanya aja..,tiap hari d suruh haruz bnyak mkan,,mpe aku g kuat mkan,,,aku kn nyampe hari senin tgl 6,,besoknya Gm ku d telp ma agentur,,ku juga ngomong ma agentur,,trnyata ngomomng lngsung ma org jerman asik juga,,,,hari rabu tgl 8 Gv ku plg krja,,,dy lgnsung meluk aku n ucapin slmt dtg,,,ku seneng,,,ku di kenalin ama ortu dr GV ku,,,mreka tngglnya g jauh dr rmh GF ku,,,tw ga ku d ajak nnton bioskop ma GM,,mkan es krim,,,azik deh,,,,t4 nya agak jauh dr rmh,,13 kilo ....suatu hari kn kita mkan siangnya salad,,,saat itu aku mau nangzi aja cz aku kn g sk mkan salad,,untungnya GF ku ngerti,,,ku teruz terang ma mreka,,dan mreka bilang gpp krn aku msh baru,,pzt lama2 aku jd suka,,,tp mkanaan yg lain aku labrak aja,,,hhehehe,,,baru seminngu aja beratku naik 1 kilo..hhhmmmm,,,eh aku juga d byarin ma Gm ku jlan2 ma aupair lma k muenchen,,,k marienplatz,,,t4 nya indah bnget,,kita prginya naek kreta...ku juga k karlplatz,,n hauptbahnhof ,huhuuh seharian deh jln2 d muechen,.mkan d mc donald juga,,sayangnya ga ada nasi,,,,,cape baat,,,,plgnya ku lngsung tdr,,coz kaki ku bengkak,,,hahahah,,,besoknya ku juga d ajak keliling k spielplatz d daerah t4 tngglku,,,sorenya ku d ajak mkan es krim ma Gv ,,,,es krimnya enak n terkenal gt,,,,pas paskah ku g k greja,,,pdahal greja jaraknya sgt dkt ma rmh,,,aku ga bs ikut ibdah paskah,,,,,tp pas paginya ku sarapan skaliguz ngerayain paskah d rmh ortu dr GV ku,,,mkan brbgai mcam roti n kue,,,kita juga nyari telor ma coklat,,,ku d kasih sbungkuz coklat gede,,,tp ku ga sempet mkan,,,coz dah d ambl ma Gk...selesai itu aku jlan2 ma ioly....trz krna dah cape n krna pkaian ktorku dah mnumpuk so kita plg k rmh,,d rmh aku bebas ngelakuin apa aja,,,yg pntg adalah aku dah nyelesain smw tgzku....d kmarku smw prlagkapan elektronik lngkap,,,saat ku tulis cerita ini,,,aku dah seminggu d jrman,,,razanya cepet bnget....n hari in adalah hari prtama ku tnggl sndri ma GK,,,dr pg mpe sore,,,n prtama kali aku mask mkanan jrman bwt mkan siang,,,,seharian aku main ma Gk smbl krja,,,agak ribet tp d bawa santai aja....d sini aku udah 2 x mkan nasi,,,rasnya senang coz aku rindu mkan nasi,,tw gak aku kan bawa sambal indofood dr jkt,,pas aku mkan Gv ku minta cobain,,,kta Gv ku pedas bnget,,hhhehehehe,,,minggu dpan aku mau d ajak k toko asia tuk blanja tuk masak mkanan indo,,hhuhuhuh,,,senengegggggg,,,,d sini cuacanya panas tp udaranya masih dngin,,,dr rumahku ku bs liat pmandangan bukit2 yg msh ada saljunya,,,indah sx......coz rmhku udah d daerah bgian selatan ,,tepatnya in Feldkirchen-Westerham,,,,,teman2 dmikianlah ceritaku tntang prjlaannku dr jkt k jerman smpe aku dah 1 minngu d jerman,,,ku akan teruz berikan certa2 berikutnya,,,,,


Viele Grüße

Greace Akihary

=========================================================================



Perjalanan aQ k DE..krn ni br ptama xny Q k luar negeri n naek pesawat..rsny tegang abiezz..tp untung brg tmn..jd g gt tkt si..wkt d airport ad kjadian..yh..ckp mnegangkan..pas aQ mo check in..tb2..pasport aQ ilang..pdhl aQ ngerasa msh pegang..aQ cr2 tp g ktm..mpe stress..tnyata jato..utg ktm...o iy pass lg timbang brg tnyata koper aQ cm 18 kg..pdhl pas d rmh ud 20 lbh..ok lanjut..skrg naek pesawat..sebel bgt pramugari n pramugarany pk bhs inggris smw..kirain pk
indo..soalny kn msh d indo..pyh..huehue..



sygny lg aQ g sbangku ma tmn2..y..tp gpp.hwhwhhw..tnyata..d psawat biasa aj..hwhwhhwhw..bhubung tinggiQ agak2 minez gt..jdny aQ sll minta bantuan org bwt naekin brg --" ptama kt k singapur..kira2 jm10..shrzny d singapur g usa turun..tp g tw knp kt hrz turun..trz naek psawat lg..mpe doha jm 5.30...astaga..prh bgt..tnyata d doha transit 8 jm..utg aj brg tmn..kl g..beh bosen aje..smbl nunggu kt maen internet gratiz..y tp g bs lama2..hwhwhhw..ud gt..aQ g bw duit pula..g bs mkn..nasib dh..huehue..akhirny..naek pesawat jg...sampe d München hm 19.20..uuhh..deg2an bgt mo ktm GF..

Ptama kt lapor dl..dtny mo ngapain k sn..tgl dmn..biz tu ambil koper d...en..eng ing..eng..wktny ktm GF..hwhwhhw..tnyata GF aQ ud dtg..n GM aQ lgsg panggil aQ..n aQ dksh bunga..diajak ngob..kbetulan GF aQ n GF tmnQ ud knalan..jd mrk brg d..trz kt psh..mrk smbut aQ dgn hangat bgt..hwhwhwh..GM aQ ud msk mskn Thailand spesial
bwt aQ..tp aQ cape bgt..d kmr aQ dksh balon2..coklat n permen..pokokny bgz d..hwhwhw..Hari ptama cm mkn brg..krn smpny mlm..n aQ lgsg dsrh tdr..soalny ud cape bgt..n khusus bsk aQ blh bgn jm brp aj..



yh..pokokny mrk baeeeeeeeeee bgt..jrg2 aQ bs nyaman tgl d rmh org yg br aQ knl..biz mrk bae bgt n anggap aQ ky anakny ndiri..aQ si betah bgt d sn...hwhwhwhw..g ssh bwt aQ tuk adaptasi n 1 lg..kl bs yg mo jd aupair hrs bs msk..soalny itu mmpermudah kt..ky aQ..tnyata n g disangka2 GF aQ sk mskn aQ n jdny gmpg bwt ajak mkn GK aQ..hwhwhwh

sgini aj d crtny..hwhwhhw..SMANGAT y semuanya yang lagi Training semoga sukses..n mpe ktm di DE n_n

Viele Grüße
Angel

--------------------------------------------------------------------------------



http://www.trafficzap.com/exchange/index.php?rid=77452

Keine Kommentare: