Besucher

Montag, 29. Oktober 2007

Au-Pair Dessy

Kini sedang mengikuti Program Aupair PLUS, telah mendapat Gasteltern di Bayern dan akan berangkat ke Jerman pada 15. Januari 2008


Dessy :

"...ini sangat luar biasa!! Pengalaman yang sangat berarti dalam hidup saya!"






Pertama kali saya belajar bahasa jerman yaitu pada kelas 3 SMU,awalnya saya tidak tertarik untuk mempelajari bahasa jerman tesebut karena cita-cita saya adalah ingin menjadi seorang hamba Tuhan, akan tetapi ketika saya melihat teman-teman yang mempelajari bahasa jerman akhirnya pada suatu kali aku coba untuk ikut belajar akhirnya dari pertama kali saya mempelajarinya bersama teman-teman ternyata saya tertarik juga,akhirnya pada pertengahan semester 2 saya minta di pindahkan ke jurusan bahasa,kan pada awalnya saya masuk jurusan IPA Akhirnya atas persetujuan orang tua saya dan kepala swekolah saya di pindahkan ke jurusan bahasa. Pada awal saya masuk ke kelas bahasa saya banyak ketinggalan pelajaran dan mengalami banyak kesulitan dalam mempelajari Bahasa jerman,tapi saya punya rasa percaya diri yang tinggi kalau saya bisa mengejar ketertinggalan materi pelajaranya,dan akhirnya apa yang saya harapkan terjadi pada akhir semester saya berhasil masuk lima besar dan salah satu nilai pelajaran saya yang tertinggi adalah Bahasa jerman.Selain itu saya juga ikut dalam tes penyaringan siswa berprestasi di sekolah, akhirnya saya lulus dan berhasil masuk ke perguruan tinggi tanpa melalui tes SPMB lagi.

Saya sanggat bersyukur karena telah berhasil masuk pada salah satu perguruan tinggi negri di Ambon dan saya memilih jurusan bahasa jerman, semester pertama saya memperoleh nilai yang baik juga,hingga pada awal semester 2 saya di pilih untuk ikut dalam kegiatan kongres ikatan mahasiswa bahasa dan sastra jerman jerman se indonesia(IMBSJI) yang pertama kalinya,dan bertempat di UNJ( universitas negri jakarta) tahun 2003. Dalam kegiatan itu kita banyak belajar hal-hal yang belum di mengerti khususnya dalam mempelajari bahasa jerman. Pada tahun 2004 saya kembali ikut keg kongres itu lagi yang bertempat di UPI( universitas pendidikan indonesia) Bandung. Kemudian pada tahun 2005 saya juga masih mengikuti kegiatan kongres dan kali ini bertempat di UNESA ( universitas negri surabaya ) surabaya dan terpilih sebagai ketua koordinator IMBSJI untuk daerah wilayah timur, banyak pengalaman yang saya dapat ketika mengikuti kegiatan tersebut.

Ketika saya sudah s
elesai dalam mengikuti kegiatan perkuliahan, saya banyak mengabiskan waktu di perpustakaan untuk menyusun skripsi, akan tetapi pada suatu kali saya datang ke kampus dan saya mendengar dari salah seorang adik tingkat saya yang sekarang telah berada di Jerman tentang suatu program proses pengenalan budaya jerman bagi orang asing yang dinamai " Au-pair". Dimana maksud dan tujuan program ini yaitu bagaimana kita dapat mempelajari kultur dan budaya Jerman itu sendiri dan juga dapat memperbaiki bahasa Jerman kita agar menjadi lebih baik lagi. Selain itu kita juga bisa tinggal bersama keluarga di Jerman selama satu tahun,,asyik kan???? pada awalnya saya tidak tertarik karena saya fikir bahasa Jerman saya masih kurang sempurna jadi saya takut untuk mengikutinya. Akan tetapi ketika saya mengemukakan keinginan saya kepada ke dua orang tua dan para dosen akhirnya saya di motifasi oleh mereka semua, dan akhinya saya pun mulai mengikuti prosesnya dan pada akhirnya saya lulus dalam seleksi tesnya dan kemudian, berangkat lagi ke Jakarta untuk mengikuti persiapan-persiapan sebelum keberangkatan ke jerman,salah satunya yaitu mengikuti kursus dan pelatihan-pelatihan yang akan dilakukan di Jerman Club...

Bagi saya ini sangat luar biasa dan merupakan sebuah pengalaman yang sanggat berarti dalam hidup saya,,,,,,soooo bagi kaula muda jangan mau ketinggalan....belajarlah Bahasa Jerman dari sekarang pokokny asyik banget deh,, bayangin aja bisa ke Jerman dan tinggal selama 1 tahun......!!!!!!!!!!

Foto: Saat mengikuti Au-Pair-Ausflug ke Bandung, 20 Oktober 2007.



ARTIKEL SEBELUMNYA:

Londra:

Dessy : Relia:
Veronika:
Yolani:
Miranda:
Febry:


Kumpulan Artikel :
Kemampuan mendongeng penting untuk adaptasi dengan Gastkinder





http://www.trafficzap.com/exchange/index.php?rid=77452

Keine Kommentare: